Thursday, March 3, 2016

Syarat Menjadi Trader Sukses

Syarat Menjadi Trader Sukses - Eka Santosa - Siapa orangnya yang tidak ingin sukses dalam menjalani hidup khususnya dalam menjalani sebuah profesi. Bagi kita yang mengetahui seluk beluk pasar modal pasar forex pasar komoditas, dan menekuni trading sebagai sebuah profesi untuk menyambung hidup ingin berhasil adalah dalam bidang ini tentu menjdi sebuah kebanggaan tersendiri. Tetapi pada kenyataannya dari ribuan bahkan jutaan orang yang menekuni trading sebagai sebuah profesi impian hanya sedikit yang menemui keberhasilan. Ibarat seorang penambang emas sudah menggali sangat dalam mengeluarkan banyak tenaga waktu fikiran dan biaya tetapi belum semat ketemu emas sudah menyerah. Padahal jika itu di gali terus akan sangat banyak emas yang bisa dimabil dan dibawa pulang. Sama halnya seperti seorang trder tidak sedikit waktu yang dibutuhkan untuk menjadi sukses.

Banyak indikator trader sukses yang paling menon dari seorang trader sukses adalah portofolionya tumbuh positif. Karena trading adalah sebuah bisnis uang maka indikator paling kecilnya treder sukses harus bisa mendapatkan pertumbuhan portofolio diatas bunga obligasi dan depositi yang belaku saat ini atau mungkin standart ini bisa dinaikan minimal dalam satu bulan ditanggal terakir portofolio harus naik 25% dari total modal diawal bulan, itu standar yang saya miliki dan saya bauat sendiri selama ini. Untuk mendapatkan hasil seperti itu tentu harus melewati tahapan dan jenjang klas seorang treder. Apa saja syarat untuk menjadi trader sukse?

1. Tidak pernah berhenti menjadi seorang trader


Ini adalah syarat pertama dan mutlak harus di penuhi jika inggin menjadi seorang trader yang sukses. Saat Anda berhenti berarti gagal. Apapun hasil yang didapat seorang trader sukses akan selalu mencintai profesi ini. Kesalahan dan kegagalan adalah guru yang sangat baik jika kita bisa belajar menggunakan sebuah prespektif positif. Menganalisa ulang dan menjadikan strategi baru dari kesalahan dan kegagalan yang pernah dialami adalah hal mutlak yang harus dilakukan agar tidak berhenti.

2. Bisa memenpatkan dengan benar sifat tamak


Salah saktu syarat menjadi trader sukses adalah memiliki sifat tamak. Namun harus mengetahui sifat tamak ini kapan di gunakan dan kapan disembunyikan. Kata kebanyakan orang sifat ini membuat trader gagal tetapi menurut saya tanpa sifat ini trader pasti akan gagal. Karena jika seorang trader tidak lagi tamak maka hasrat untuk maju dan berkembang berati sudah mati. Tetapi harus benar benar di garis bawahi yang terpenting adalah mengetahui kapan waktu menggunakan sifat ini,

3. Harus memiliki rasa takut dan rasa berani


Dua perasaan ini yaitu rasa takut dan berani jika pada mobil bisa diibaratkan sebagi gas dan rem keduanya sangat penting dan sangat menentukan dalam sebuah perjalanan, Jika tidak bisa mengatur kedua rasa ini dengan benar saya pastikan ada dua hasil yang akan di capai yang pertama gagal menjadi trader yang kedua menjadi trader bangkrut.

4. Bersyukur dan selalu mendekatkan diri pada tuhan


Ini adalah syarat utama menjadi trader sukses. Alasannya sangat sederhana dengan selalu bersyukur dan mendekatkan diri pada tuhan kita tidak akan menjadi sombong saat berhasil dan tidak terlalu pesimis saat gagal. Karena semua yang kita jalani adalah proses untuk mnjadi seorang trader sukses. (trader)

No comments:

Post a Comment