Tuesday, March 8, 2016

Rekomendasi Saham Gorengan Mau? Baca Sampai Habis

Rekomendasi Saham Gorengan - Eka Santosa - Sebelum Anda melanjutkan membaca tulisan ini, saya tebak terlebih dahulu Anda adalah seorang newbee trader atau junior trader, he he he karena seorang senior trader profesional trader atau master trader tidak akan mencari rekomendasi saham gorengan. Silahakan baca (tingkatan trader). Tetapi ada baiknya sebelum Anda melakukan pencarian selanjutnya tentang saham gorengan untuk membaca arikel ini hingga selesai. Mungkin tidak akan memberi damapak yang signifikan tapi paling tidak modal Anda akan selamat dari garong - garong pasar modal yang sangat lihai menilep uang para newbee trader dan junior trader. Beberapa hal berikut akan membuat berfikir ulang untuk melakukan transaksi di saham gorengan.

Sebenarnya saham ini tidak ada bedanya dengan saham saham yang lainnya. Namun disebut saham gorengan karena memiliki kapitalisai kecil dan dengan dana relatif kecil sudah dapat dimainkan harganya. Banyak rekomendasi saham gorengan yang beredar di internet dan faktanya rekomendsi tersebut merupakan jebakan dan skenario dari para bandar yang ingin mensukseskan project penggorengan sahamnya. Semakin banyak para trader retail yang terjebak akan semakin banyak untung yang mereka dapatkan. Sebenarnya saham yang digoreng itu sendiri bukan hanya saham dengan kapitalisasi market yang kecil saja kadang saham blue chip pun tidak luput dari aksi ini.

Siapa sih yang bisa menggoreng saham kan jumlah uang disaham tersebut tidak sedikit. Itu adalah pertanyaan yang muncul dulu saat saya menjadi korban saham gorengan. Kemudian saya mencari tahu informasi ke beberapa kenalan yang lebih senior di dunia saham dan saya mendapatkan kenyataan yang sangat mencengangkan. Para penggoreng saham tersebut ternyata dari institusi keuangan management perusahaan atau perusahaan investasi. Masih mau ikut rekomendasi saham gorengan?

Pertimbangan resiko dan untung saham gorengan sangat lah tidak seimbang. Memang jika beruntung kita bisa untung hingga maksimal 35% sehari karena itu batas auto rejection kanan. Namun jika sampai nyangkut saya pastikan Anda akan menangis dan tidak berani keluar melakukan cut lose. Bagi yang tidak siap mental bisa bisa langsung berhenti trading seketika. Masalah lain yang yang harus dipertimbangkan adalah saham yang digoreng akan secara otomatis masuk daftar unsual market ( UMA ) jika ada masalah saham tersebut pasti mendapatkan sangsi berupa suspend atau tidak dapat diperdagangkan sementara.

Masih mau ikut transaksi saham gorengan. Trading yang benar adalah menganalisa membuat plan baru masuk transaksi. Jika Anda memilih masuk saham gorengan berarti sama saja Anda membeli lotre atau kasarnya Anda menjadi seorang penjudi. Pada grup saham membeli saham gorengan lebih identik dengan tek tokan jika bruntung syukur jika tidak beruntung mampus.

Saya berbagi informasi ini semata mata hanya untuk sharing pengalaman supaya teman teman trader baru tidak mengalami kerugian yang pernah saya alami dulu. Semoga rekomendasi saham gorengan ini bermanfaat dan jangan lupa share agar teman teman trader baru tidak ada yang menjadi koran lagi. ( trading saham )

No comments:

Post a Comment