Thursday, March 10, 2016

Ciri Ciri Saham Yang Layak Di Tradingkan Hari Ini

Saham Yang Layak Di Tradingkan Hari Ini - Eka Santosa - Saat Anda membuka blog ini dengan kata kunci tersebut saya yakin Anda pasti kecewa karena ini bukan merupakan rekomendasi saham seperti yang ada difikiran Anda. Blog ini hanya berisi beberapa pesan dan beberapa celaan saya buat Anda. Saya yakin Anda adalah orang yang rajin karena hobi mencari rekomendasi saham di internet. Tetapi orang yang malas menganalisa sendiri dan malas belajar. Bagaima bisa sukses jadi trader jika seperti itu. Paling tinggi sampek step junior trader Anda bakalan laring terbirit birit, tunggang langgang bilang trading itu judi. Dari pada terus mencari rekomendasi di internet mungkin akan lebih baik jika mengikuti proses belajar dan menikmati susah payahnya menganalisa sendiri.

Sedikit pengalaman akan coba saya bagikan disini supaya kita bisa menganalisa sendiri. Tentu akan lebih baik dapat pancing belajar memancing sendiri mendapat ikan sendiri secara terus menerus. Saham yang layak di tradingkan hari ini apakah saham saham tersebut. Saya tidak akan memberikan spesifik mengenai nama saham karena setiap hari chart berubah dan transaksi setiap hari terjadi. jadi disini saya hanya akan membagian beberapa ciri cirinya saja.

Ini merupakan sebagian dari aturan dasar analisa day trading menurut saya. Buat saya ini sangat berguna tatapi jika buat orang lain tidak berguna saya minta maaf. Ini merupakan ciri ciri saham yang sangat sepele yang sebernarnya sudah diketahui oleh para newbee trader. Tetapi tidak begitu diperhatikan, seperti yang saya lakukan dulu saat masih baru mengenal dunia trading saham. Lalu apa saja ciri saham yang layak ditradingkan hari ini.

1. Saham Yang Anomali Dengan Indesk


Ada beberapa saham bagus yang akan anomali dengan indeks yang sedang turun harganya. Saat indeks merah dalam saham saham tersebut hanya turun satu atau dua tik poin saja atau stagnan ditempat, dan bahkan naik melawan arah indeks. Ini salah satu saham yang biasa saya perhartikan saat akan memilih. ( catatan saham ini harus saham yang liquit )

2. Saham Yang Posisi Open Lebih Rendah Dari Posisi Close


Saham saham yang mencatat kenaikan harga pada transaksi hari ini juga merupakan saham yang saya perhatikan dan saya analisa untuk hari berikutnya. Biasanya saham ini naik diatas 5% tetapi dibawah 10% jika naik terlalu tinggi kadang itu malah suatu keadaan yang tidak wajar dan malah berpotensi mendatangkan kerugian untuk kita.

3. Saham Yang Jatuh Dalam


Saham seperti ini merupakan saham yang menjadi favorit analisa saya. Ada beberapa saham yang harganya jatuh dalam tanpa ada isu atau berita apapun. kemudian tiba tiba di saham tersebut muncul transaksi yang voleumenya sangat besar tetapi tidak menaikan harga secara signifikan. Menuut saya saham ini memiliki potensi besar untuk bisa mendatangkan untung lebih dari 100%. Biasanya orang lebih banyak ketakutan melihat saham seperti ini karena mereka sudah lose besar di harga atas.

Itulah tadi adalah pengalaman pribadi saya yang menjadi dasar memilih saham yang akan di tradingkan. Mulai menganalisa sendiri saham saham pilihan Anda merupakan jalan terbaik untuk sukses untuk menjadi trader. Ini memang tidak mudah tetapi tanpa Anda melatih kemampuan tidak akan mungkin insting menjadi tajam dan kemampuan menjadi meningkat. Terimakasi sudah membaca Ciri Ciri Saham Yang Layak Di Tradingkan Hari Ini. (trading)

No comments:

Post a Comment