Friday, March 11, 2016

Apakah Investasi Terbaik Saat Ini?

Investasi Terbaik Saat ini - Eka Santosa - Kalimat ini sering saya dengar ducapkan oleh banyak orang dikalangan pekerja dan pekerja profesional tetapi sangat jarang saya dengar diucapkan oleh pengusaha ( pemilik Bisnis ) dan Investor. Jika Anda mencari di internet dengaan kata kuci yang saya jadikan judul artikel ini, berarti Anda saya masih golongan orang yang belum melek investasi. Pengetahuan investasi masih sangat minim dan mungkin sama sekali tidak memiliki. Ok lah tidak masalah mungkin sebuah kebetulan jika Anda secara tidak sengaja membaca artikel ini. Saya akan share sedikit pengalaman saya mengenai investasi.

Pengalaman ini saya dapat tidak dari bangku sekolah atau mata pelajaran perkuliahan. Karena mengenai investasi sekolah tidak mengajarkan hal itu. Yang saya tahu selama sekolah secara terang terangan saya didik dan diprogram untuk menjadi robot pekerja yang handal dan bisa diatur dan disuruh. Tapi sudahlah pendidikan formal itu tidak penting lagi sekarang bagi saya, yang terpenting adalah investasi terbaik saat ini. Banyak sekali yang bisa saya dapatkan dengan yang namanya investasi. Saya bisa banyak belajar untuk tidak menjadi robot dan belajar mengembangkan dunia lain diluar nalar dunia orang orang kebanyakan. Yang pasti ini adalah hal yang sangat berbeda.

Sebenarnya jika Anda memiliki pertanyaan diatas tidak jawabnya tidak ada investasi yang memiliki kategori terbaik. Semua investasi itu kalau saya menilai semuanya buruk semuanya beresiko dan bisa menghilankan uang yang kita miliki dalam waktu singkat. Apapu investasinya saham, obligasi, reksadana, emas, properti atau juga bisnis semua itu merugikan. Namu dari semua jenis investasi yang sudah saya sebutkan tadi bisa menjadi investasi yang terbaik saat ini, namun itu semua ada caranya.

Investasi sendiri menurut saya sama denga sebuah kendaraan. Kita bisa kemanapun menggunakan kendaraan tersebut namun kendaraan juga kadang membuat kita celaka. Jika ingin mendapatkan Investasi yang terbaik saat ini, saya mengatakan,'' kembali lagi kemanusianya.'' Baik atau buruk sebuah investasi adalah manusia penentunya. Jika Anda mendalami properti maka yang terbaik adalah properti, jika mendalami saham maka itulah yang terbaikdan jika Anda pebisnis maka bisnislah yang terbaik. Jadi jika tidak berinvestasi ditempat yang dikuasai semua nya akan buruk dan akan berakibat kehilangan uang dalam waktu singkat.

Oleh karena investasi terbaik adalah seseuatu yang dikuasai jadi jika ingin memulai sebuah investasi tentunya belajar adalah hal yang terbaik. Tanpa belajar jangan harap Anda akan bisa. Lalu belajar investasi dimana? sedangkan pelajaran tentang investasi ini sendiri tidak diajarkan disekolah. Ya belajarnya di jalannya dan didunianyata. Silahkan mencari mentor seorang yang sudah sukses berinvestasi dibidang keahliannya bertanyalah dan bergurulah. Memang tidak akan mudah menemukan guru yang seperti itu. Tetapi semua cita cita butuh perjuangan dan perjuangan butuh pengorbanan, no pain no gain. Jadi jika saat ini Anda mencari apakah investasi terbaik saat ini?jawabnya adalah belajarlah dahulu kepada orang yang sudah sukses berinvestasi dibidang yang Anda inginkan. (investasi)

No comments:

Post a Comment