Sunday, March 20, 2016

Peluang Investasi Saham Batubara 2016

Peluang investasi saham batubara 2016 - Eka Santosa - Saat ini hampir semua saham batu bara seperti mati suri karena rendahnya harga minyak dunia. Hampir semua saham saham berkwalitas dihargai dibawah harga valuenya. Apakah ini sebuah peluang ataukah sebuah kemalangan. Tinggal sudut pandang mana yang digunakan seorang investor untuk memandang kondisi ini. Tetapi menurut saya ini adalah sebuah peluang besar yang bagi kebanyakan orang sebuah horor yang mengerikan. Kenapa saham batubara sedangkan sekarang kan harga minyak bumi saja sangat rendah kapan waktu naiknya.

Itu pertanyaan yang tidak bisa saya jawab. Namun saya memiliki beberapa alasan kenapa memilih saham saham batu bara untuk investasi. Benar memang saat ini harga batubara dihargai rendah dan mendapat banyak kecaman dari aktifis lingkungan karena polusi yang dihasilkannya. Namun dimasa datang kebutuhan energi tidaklah semakin sedikit, dan batubara tetaplah sebuah bahan bakar murah. Tentunya seiring berjalannya waktu saya sangat yakin permintaan batubara akan kembali meningkat untuk memenuhi kebutuhan energi yang tidak akan cukup hanya disokong oleh minyak bumi saja. Bagi saya sesuatu yang saat ini dipandang sebelah mata suatu namun secara nilai memiliki nilai maka jika waktunya tiba makan nilai tersebut pasti akan muncul ke permukaan dengan sendirinya. Seperti petani cabe yang harganya sedang jatuh, suatu saat pasti juga akan naik lagi.

Beberapa perusahaan pertambangan batubara dengan fundamental baik dan kinerja yang konsisten selamaini dihargai dengan sangat murah. Inilah sejatinya investasi saham batubara. Orang tidak akan menyangka jika waktunya tiba saham batubara akan naik melambung tinggi melebihi bayangan yang ada dalam fikiran banyak orang.

Jika ada dari teman teman sesama investor yang sempat mampir membaca ulasan ini. Saya harapkan untuk sudi meninggalkan komentarnya dibawah. Supaya kita bisa berbagi pengetahuan dan pandangan untuk memperluas wawasa.

Pendapat diatas menurut pandangan pribadi saya. Ini tidak dimaksudkan untuk mengajak membeli saham tertentu. Karena semua keputusan investasi hasil dan kerugian adalah tanggungan masing masing investor. Jiadi dalam ulasan peluang investasi saham batubara ini berlaku DISCLAIMER ON. (investasi)


No comments:

Post a Comment